Jumat, 22 Juni 2012

TENTANG KAMI

OPAB JELATANG(Organisasi Penggiat  Alam Bebas Jejak Liar Petualang NUSANTARA) didirikan di  Makassar pada tanggal 11 Nopember  2011 oleh 9 orang remaja penggiat alam bebas yaitu:

Frans Rante Pakala(Anchi), Marvan Leonardy(Ivan), Septian(Thian). Muh. Yasin Tuanaya(Acim), Syahril, Erra Fasirah, Sultra Handayani(Utha),Ayu Karisma(Yhuyu) dan Fatriani Fara.

Awal terbentunya organisasi ini ketika tiga orang pendirinya yaitu Anchi, Ivan dan Thian bersama-sama dalam pendakian ke Gunung Rantemario Latimojong 3478 Mdpl akhir bulan Juli 2011 lalu.
Ketika itu mereka bertiga sepakat untuk menddirikan suatu organisasi yang bergerak di dunia outdoor. Ketiaka itu mereka mendaki tanpa leader dan dalam perjalanan seringkali salah seorang di antara mereka tertawa sambil berujar “ternyata kita juga termasuk pendaki gila”. Dari ucapan itulah berasal ide untuk menggunkan nama JELATANG.
Jelatang sendiri dalam pengertian sebenarnya adalah nama tanaman sejenis perdu yang pada daunnya terdapat bulu-bulu halus dan bila bersentuhan dengan kulit manusia atau hewan akan menimbulkan rasa gatal yang sangat perih. Namun kelebihan dari tanaman ini adalah dapat digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit seperti Batu ginjal dan masih banyak lagi.

PERESMIAN
Adapun proses peresmian OPAB JELATANG NUSANTARA dilaksanakan di Lembah Ramma’ (Sebuah Lembah Di Kaki Gunung Bawakaraeng 2830 mdpl) pada tanggal 20 Nopember 2011.