Sabtu, 10 Desember 2011

Catatan Akhir Tahun 2011

Bayang 2011 segera berlalu, tahun kekayaan dan kejayaan (menurut filosofi orang Thionghoa) segera beranjak dari perguliran sang waktu. Meniggalkan jejak nestapa yang begitu membekas di hati. Ibarat sebuah buku tidak terasa kita akan segera beranjak ke sebuah halaman baru. Yang bertuliskan berjuta tanda tanya besar.




Good bye 2011, dan selamat menyongsong Tahun 2012. Bagi pribadi saya sendiri tahun 2011 ini menyisakan berjuta kenangan manis maupun kenangan pahit. Dan pada posting ini saya akan mencoba memaparkannya secara berurut  dari bulan Januari sampai Desember. Antara lain sebagai berikut.
January:
Chomenk ku
Tanggal  7 bulan January saya mengatakan perasaan ku pada seorang wanita dan dia langsung merespon perasaanku, karena dia juga suka sama saya(katanya sich gituh…..)











February

Momen paling berkesan dalam bulan ini adalah perayaan Valentine Day (hari Kasih Sayang) bersama dengan pacarku tersayang. Selebihnya, di bulan ini hanya ku lalui dengan rutinitas sekolahku. Namun saya semakin tertarik dengan kegiatan alam bebas, sehingga saya mulai tekun membaca literatur dari berbagai sumber.

March

Bersama teman Di Puncak Gunung Sesean 2100 Mdpl

  • 19 Maret saya mendaki ke Gunung Sesean 2100 Mdpl yang terletak di Desa Batutumonga, Kecamatan Sesean Kab.Toraja Utara. 
  • Sehari kemudian tepatnya tanggal 20 Maret  saya bersama 5 orang teman (Ayyung  dan Bejo’ dari KPA GARIS Palopo, Arnan BIVI, Boncel SISPALA SMANSA Makale, dan Seorang teman dari KPA GERHANA Sawerigading) menginjakkan kaki di Puncak Sesean yang berada pada ketinggian 2100 Mdpl, ini merupakan kali pertama seumur hidup saya menginjakkan kaki di suatu puncak gunung, sungguh indah ciptaan Tuhan yang menghampar sejauh mata memandang, kali ini juga pertama kalinya saya berdiri lebih tinggi dari awan yang mengumpal berbentuk lautan di hadapan saya, berbalut cahaya mentari pagi yang menyapa dari ufuk timur Gunung Sesean.
Puncak Sesean



Puncak Gunung Petagarian 1200 Mdpl
  • Sehari kemudian yaitu tanggal 21 MAret 2011, saya mendaki ke Puncak Gunung Petagarian 1200 Mdpl yang terletak di Sillanan, Kec. Gandangbatu-Sillanan, Kab.Tana Toraja. Saya mendaki bersama Reza BIVI dan Nando Limb.







April
Tanggal 28 April adalah hari ulang tahun saya, “Terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada Tuhan Yang Maha Esa atas segala penyertaanMu sehingga sekarang saya telah menikmati anugerahMU berupa nafas hidup selama 18 tahun”. Semoga saya tambah dewasa.Amin

May
Saya, Ibhe, dan Nando
Hendra dan Ivan

Tanggal 14 Mei saya bersama 4 orang anggota team pendakian menginjakkan kaki di puncak Gunung Bulusaraung 1353 Mdpl, yang terletak di Desa Tompobulu, Kec.Balocci, Kab.Pangkajene Kepulauan. Anggota team saya antara lain Nando Limb, Hedra Frasa, Ivan JELATANG, dan Ibhe Atomic  serta saya sendiri.

June
  • Tanggal 5 Juni saya ikut seminar Hari Lingkungan Hidup Indonesia di Kampus Universitas Indonesia Timur. 

  • Tanggal 18 Mei saya bersama beberapa(9) orang teman dari SMAK Makassar menggapai Puncak Gunung Bulusaraung 1353 Mdpl.

July

Puncak I Kandora

Puncak Kandora 1130 Mdpl

  • Hari pembuka di bulan Juli saya menggapai Puncak Gunung Kandora 1130 Mdpl, Desa Palipu’, Kec.Mengkendek, Kab.Tana Toraja. Kami mendaki berdua saja. Bersama Ivan JELATANG.
  • Tanggal 16 juli saya dilantik/dikukuhkan sebagai salah seorang pengurus di BPP KPA SULSEL (Badan Pengurus Pusat Komunitas Pencinta Alam Sulawesi Selatan. Suatu tanggung jawab besar.
Atap Sulawesi

  • Tanggal 23 Juli saya bersama 6 orang teman lain (Ivan dan Tian JELATANG, One’ SOS PEAR, Nana SISPALA 07 Mks, Acox dan Olan ALTAR) menggapai tanah tertinggi di Pulau Celebes, yaitu Puncak Rantemario Peg.Latimojong yang berada pada ketinggian 3478 Mdpl. Ini merupakan kali perdana saya menjejakkan kaki di atap Celebes.






August

Bulan Agustus saya lalui dengan rutinitas biasa di sekolah dan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

September

Bulan September tak berbeda jauh dengan bulan sebelumnya. Saya hanya lalui dengan rutinitas seperti biasa.Hufttt…..

October
Puncak Bawakaraeng 2830 Mdpl

  • Tanggal 8 October saya bersama 5 orang teman (Ivan JELATANG, One’ SOS PEAR, Bahar, Rhido, dan Abu dari MPA Mahadharma Nusantara menjejakkan kaki untuk kali pertama di Puncak kemuliaan Mulut Dewa (puncak Gunung Bawakaraeng 2750 Mdpl/dulu 2830 Mdpl).

  • Tanggal 12 Oktober  (ya My Love birthday)hahahahahahaha ..


November 


  • Tanggal 7 Nopember saya bersama Amri dari Odong-Odong Traveler Jakarta  mengapai Puncak Rantemario Latimojong 3478 Mdpl. Amri untuk yang pertama dan saya sebagai pemandunya.



Puncak Nenemori 3397 Mdpl
  • Sehari kemudian pada tanggal 8 saya kembali melakukan summit attack ke Puncak Rantemario dan lanjut seorang diri ke Puncak Nenemori Latimojong 3397 Mdpl. Setelah gagal pada pendakian sebelumnya (19-26 Juni 2011).


 
Peresmian OPAB JELATANG
  • Tanggal 11-11-11 kami bersama 4 orang teman {Ivan, Thian, Erra acim dan Anchi(saya sendiri)} mendirikan OPAB JELATANG NUSANTARA, organisasi ini berawal dari Ide saya, Ivan, dan Thian saat mendaki bersama di Rantemario Latimojong (19-23 Juli 2011).
  • Tanggal 20-11-2011 Saya, Ivan,Thian,Acim, Syahril, Fara, Utha,Erra dan Yuyu JELATANG. Meresmikan OPAB JELATANG di Lemba Ramma’, sebuah lembah yang sangat indah di kaki Gunung Bawakaraeng 2830 Mdpl.

December
Semoga dapat melewati bulan Desember dengan baik.Amin……….
Dan dapat melangkah ke tahun baru dengan selamat.